Rekomendasi Lokasi Investasi Properti hingga 5 Tahun ke Depan

Jakarta – Tahun 2022 diprediksi akan menjadi titik balik bangkitnya sektor properti di Indonesia. Menurut hasil survei Indonesia Property Survey yang dilangsungkan oleh Knight Frank Indonesia pada April 2022 lalu, ada 90% responden yang menggambarkan optimisme terhadap akan pulihnya sektor properti tahun ini.
Hal itu diikuti dengan 57% responden yang mengindikasikan bahwa, sektor properti akan sepenuhnya bangkit di kuartal keempat tahun ini. Namun, survei juga mencatat beberapa potensi tantangan dan risiko dalam bangkitnya sektor properti.

Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia, Syarifah Syaukat, menyebutkan bahwa sebagian besar responden menilai Pajak Pertambahan Nilai (PPN), inflasi, dan perang antara Rusia-Ukraina telah menjadi faktor utama yang berdampak negatif pada momen pemulihan sektor properti saat ini.

“Sebagian besar responden menilai bahwa kenaikan PPN, tingginya inflasi, dan krisis ekonomi global akan sangat berdampak terhadap perkembangan sektor properti saat ini. Namun optimisme tetap tergambar, apalagi dengan masih adanya insentif PPN DTP yang bisa membantu menggenjot performa subsektor residensial,” ungkap Syarifah dalam keteranganya, dikutip detikcom Kamis (26/5/2022).

Baca artikel detikfinance, “Rekomendasi Lokasi Investasi Properti hingga 5 Tahun ke Depan” selengkapnya https://finance.detik.com/properti/d-6096497/rekomendasi-lokasi-investasi-properti-hingga-5-tahun-ke-depan.

Bagikan :

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
­čĹő Hi, how can I help?

Elit Sukses Sekuritas

Download di Playstore